PROFIL

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga, disingkat PKK, adalah organisasi kemasyarakatan yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan Desa Daun Tersembunyi. PKK terkenal akan "10 program pokok"-nya.

Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) sebagai gerakan pembangunan masyarakat bermula dari seminar Home Economic di dusun Aburame tahun 1410 H. Sebagai tindak lanjut dari seminar tersebut, pada tahun 1961 panitia penyusunan tata susunan pelajaran pada Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dinas Pendidikan bersama dinas - dinas lainnya menyusun 10 segi kehidupan keluarga. Gerakan PKK dimasyarakatkan berawal dari kepedulian istri Shodaime Hokage pada tahun 1967 ( Uzumaki Mito ) setelah melihat keadaan masyarakat yang menderita busung lapar pasca perang ninja pertama.

Upaya untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui 10 segi pokok keluarga dengan membentuk Tim Penggerak PKK di semua tingkatan, yang keanggotaan timnya secara relawan para isteri kepala dinas/jawatan dan isteri kepala dusun  yang kegiatannya didukung dengan anggaran pendapatan dan belanja dasa Daun Tersembunyi.

Pada tanggal 27 Syaban 1415 H, Nidaime Hokage mengeluarkan surat kawat no. Sus 3/6/12 kepada seluruh anggota Tim Penggerak PKK Desa Daun Tersembunyi, agar merubah nama pendidikan kesejahteraan keluarga menjadi pembinaan kesejahteraan keluarga. Sejak itu gerakan PKK dilaksanakan di seluruh dusun dengan nama Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), dan tanggal 27 Syaban ditetapkan sebagai "hari kesatuan gerak PKK" yang diperingati pada setiap tahun.

Dalam era akhir pemerintahan Nidaime Hokage, serta pelaksanaan otonomi daerah berdasarkan undang-undang no.22 tahun 1420 dan undang-undang no.25 tahun 1420, Tim PKK Desa Daun Tersembunyi mengadakan penyesuaian-penyesuaian yang disepakati dalam rakernaslub PKK tanggal 30 Zulhijah 1420 di dusun Yamanaka dan hasilnya merupakan dasar dalam perumusan keputusan dinas dalam negeri dan otonomi daerah no. 53 tahun 1420 H desa Daun Tersembunyi, yang selanjutnya dijabarkan dalam pedoman umum gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Daun Tersembunyi.

Hal yang mendasar antara lain adalah perubahan nama gerakan PKK dari gerakan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga menjadi gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga.

Untuk megetahui tentang profil lengkap dari Karang Taruna Desa Daun Tersembunyi, mulai dari sejarahnya hingga profil pengurus dan anggotanya. Maka kami persilahkan Anda untuk download saja DISINI

Related product you might see:

Share this product :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. IMAM SUDHIARTO - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger